[ PENGALAMAN PRIBADI ] Manfaat Kunyit untuk Jerawat Meradang

PENGALAMAN PRIBADI

Review Manfaat Kunyit untuk Jerawat Meradang | bahan alami terampuh taklukkan jerawat 


Manfaat kunyit untuk jerawat meradang | manfaat kunyit untuk jerawat dan bekasnya | manfaat masker kunyit untuk jerawat | manfaat kunyit untuk bekas jerawat

Hai...hai ...hai semua🤗. Welcome back to my blog. Semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat wal Afiat ya. Amin.
Udah lama aku gak ngeblog nih, dan hari ini aku baru mulai aktif lagi. Tapi topik yang aku bahas kayaknya masih sama dengan yang kemarin, masih seputar pengalaman pribadi ku untuk menghilangkan jerawat. Udah berapa banyak postinganku mengenai jerawat. Udah banyak kayaknya. Ya maklumlah...namanya juga lagi berjuang, mencari obat yang cocok untuk penyembuhannya.pasti banyak banget produk dan hal hal baru yang dicoba. Dari yang alami sampe produk instan yang tinggal dioles kemuka. Yap, dari kemarin aku juga udah bahas obat jerawat dalam bentuk serum dan yang lainnya. Kalian yang belom baca nanti setelah ini bisa baca ya, semuanya real dari pengalaman pribadiku. Tapi aku belom pernah bahas mengenai obat jerawat secara alamiah ya...?. Jadi hari ini aku mau bahas obat jerawat alami yang memang menurut ku paling manjur dibanding bahan alami lainnya. Yang belom berani pakek produk instan yang ada bahan kimianya kayak cream misalnya karna takut tambah parah bisa banget coba cara alamiah ini ya...karna ini secara alamiahnya paling manjur menurut ku. Ingett ini menurutku yaaaa.

Cusss langsung simak baik baik ya😀.

Manfaat Kunyit untuk Jerawat Meradang | Pengalaman Pribadi

         Siapa sih yang gak kenal sama gambar diatas ini, pasti udah pada tau semua kan ya??? Yap, bener! Ini adalah kunyit. Ternyata selain bisa digunakan untuk bahan masakan, kunyit ini punya manfaat yang sangat bagus loh untuk perawatan kulit wajah, terutama untuk mengeringkan jerawat yang sedang meradang. 
         Vitamin C pada kunyit kaya akan sifat antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang membantu menghilangkan jerawat dan juga untuk menyembuhkan peradangan dan hiperpigmentasi yang terjadi sebagai akibat dari jerawat. Segitu ajasih yang aku tau penjelasan secara biologinya tentang kunyit.

Review Kunyit Sebagai Obat Jerawat Secara Alami

     Sekarang aku bakal bahas gimana fellnya ketika pakai obat jerawat secara alami dari kunyit. 
      Nah, Jadi dulu waktu jaman sekolah...lebih tepatnya dari kelas 3 SMP aku udah mengalami yang namanya jerawat. Dari jumlahnya satu sampe bejibun jerawat dimuka. Dan itu berlangsung sangat lama loh gengss😭sampe SMA pun belom hilang hilang jerawat. Yang aku alami malah muka tambah hancur banget. Orang yang ngelihat aja sampe kayak ihhh liat aku. Mau ngomong dengan orang aja suka segan, karena takut dikomentari jerawatnya. Pokok nya jaman jaman itu mukaku udah gak karuan. Jerawatnya jerawat batu, merah merah gede lagi. 
       Waktu itu udah sih aku obati pakai cara alami...pakai tomat udah, pakai lidah buaya udah, pakai jeruk nipis udah. Tapi hasilnya nihil. Jerawatnya malah makin bersemi. Kayaknya jeruk nipis,lidah buaya,dan tomat lebih cocok buat mencerahkan wajah deh, soalnya untuk jerawat gak mempan dimukaku. Huhuhu😭. Makin sedih aku waktu itu, liat kaca aja udah males banget.udah insecure banget. Sempat ditawari juga ngobati pakai produk yang instan langsung pakai aja, tapi alih alih bukannya sembuh, ehh malah tambah jadi. Udah stress banget aku waktu itu.
          Yah namanya juga lagi nyari obat jerawat yang tepat, pasti udah banyak yang dicoba coba. Sampe akhirnya si emak ngasih saran, " coba pakai kunyit aja, nanti emak parut terus ditambahi madu sedikit, soalnya kunyit bisa untuk mengeringkan jerawat". Yah...karena aku anak yang penurut dan berbakti sama orang tua, akhirnya aku coba deh tu Kunyit parut dicampur madu. Awalnya sih aku gak yakin, karna yang sebelumnya aku coba dari bahan alami pun gak cocok. Tapiiiii..... Ternyata....oh ternyata.... Keajaiban pun muncul. Saran si emak ternyata manjur banget. Ramuan kunyit diparut + madu bener bener buat jerawatku kering dalam waktu 3 Minggu. Ya gak langsung hilang sih. Tapi secara bertahap muka ku mulai membaik. Dalam waktu sebulan aku bisa ngerasain wajah mulai baik pokoknya, ya walaupun belum terlalu bersih. Namanya juga bahan herbal. Ya pasti reaksinya juga bakal lama kan. Tapi kalo dirutinitaskan Alhamdulillah pasti hasilnya good job.



       Sengaja di kolaborasikan sama madu. Biar hasilnya bagus, dan biar cepat hilang jerawatnya. Karena madu kan fungsinya untuk melembabkan wajah, bisa mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, dan masih banyak lagi deh pokoknya. Tapi pakai madu asli ya..soalnya kalau pakai madu yang udah dijual di minimarket itu udah beda khasiatnya. Jadi diusahain pakai madu asli. Okeee.
     2 bahan ini digabung biar hasilnya maksimal. Yah... emang sih muka jadi kuning kuning, tapi tenang aja, gak permanen kok. Paling 3 harian muka udah normal lagi. Karna mukaku putih jadi rada kelihatan. Kalau yang warna kulitnya kuning Langsat, atau coklat gak kelihatan kuningnya. Usahain pakainya dihari libur aja kalo gak mau wajahnya kuning kuning.
Sebenarnya dibilang kuning banget ya nggak si....tapi tetap kelihatan beda aja sama warna kulit nantinya. 
       Tapi hasil dari 2 bahan ini gak main main loh. Manjur banget gaes. Ternyata bahan bahan alami masih ada yang bisa digunakan untuk nyembuhin jerawat meradang. Dan tentunya gak bikin muka jadi iritasi dan kena efek sampingnya. Biarpun hasilnya lama, tapi gak pernah ngecewain. 
        Sampai sekarangpun aku masih suka pakai ramuan ini, lebih tepat nya dipakai jadi masker muka ya. Jadi lembab dan kenyal muka kalau pakai masker parutan kunyit dan madu ini. Terus aku pakai ini juga untuk menghilangkan bekas hitam hitam karena jerawat.
        Tapi sekarang aku udah jarang pakai. Soalnya madu asli susah dicari disini. Seandainya ada, aku pasti buat lagi masker ini. Jadi, kalau ada madunya aja, aku baru buat masker kunyit ini. Kalau gak ada, ya...gak ku buat. Kalau pakai madu yang di minimarket aku kurang suka, soalnya fell nya beda dimuka kalo dibandingin sama madu asli.😂
        Oke guys gitu aja sih, pengalaman pribadi ku pakai masker kunyit dicampur madu. Buat kalian yang punya masalah jerawat, bisa banget coba pakai masker ini. Insya Allah bisa cepat ngeringin jerawat kamu.

Ini aku kasih tau cara buatnya ya
1. Ambil kunyit (terserah mau berapa banyak) dan bersihkan dengan air bersih
2. Bakar dikompor. Dibolak-balik ya bakarnya. Jangan sampe gosong. Sekedar panas biasa aja.
3. Lalu kamu parut menggunakan alat parutan kelapa. Alatnya yang kecil itu yah guys yang manual pakai tangan naik turun bukan yang mesin😉 . 
4. Kalau pas marut ada cairan yang keluar, biarin aja jangan dibuang, karna itu yang kita butuhkan juga.
5. Jika sudah diparut tinggal kita campur madu saja. Campur sekedar saja. Jangan terlalu basah banget.
6. Tinggal diaplikasikan deh kemuka. Gak perlu parutan kunyitnya ikutan nempel kemuka. Parutan kunyit itu digunakan sebagai aplikatornya aja.untuk memijat wajah biar air dari kunyit dan madu bisa meresap sempurna.

     Kalau kamu buat parutan kunyitnya dalam jumlah banyak, tinggal kamu ambil secukupnya dan sisanya simpan kedalam kulkas. Nah yang mau kamu pakai kemuka itu aja yang baru kamu kasih madu. Jadi sisa kunyit yang mau kamu simpan itu jangan dikasih madu. Nanti kalau kamu mau pakai lagi baru dicampur madu lagi. Jadi gak langsung semua kunyit dituang madu. Karena nanti dominan malah kemadunya daripada kunyitnya. 

       Oh ya gengs ini  ada beberapa makanan yang harus kamu hindari kalau lagi jerawatan. Mungkin aku bisa tambahin lagi didaftarnya, yaitu kacang tanah dan telur. Ini juga gak boleh dimakan ya guys.  Bisa auto tambah ambyar muka kalo kalian coba coba makan ini. Aku aja udah kapok ngobatin sambil makan beginian. Berasa kek gak guna usaha yang aku lakuin. Makanya sekarang aku kalo niat ngobatin harus jauhin makan makanan yang memicu berkembangnya jerawat dimuka.


          Semoga bisa dimengerti ya gengs, kalau penjelasan ku kurang jelas, kalian bisa tanyain lagi keaku dikolom komentar ya. Disini aku juga masih belajar, kalau dari segi penyampaian dan pembahasan nya kurang baik, mohon beri saran yang membangun.🤗.
                Kalian jangan lupa mampir di artikel aku yang lainnya ya. Semua berdasarkan hasil pengalaman pribadiku sendiri, dan artikel ku lainnya juga sekalian aku masukkan testimoniku sendiri. Jadi bisa dibilang aku cerita ya bukan Abal Abal gak ada bukti yaaa.  Tapiiiii realll.
            Oke guys itu aja. Makasih udah mampir. See you the next artikel.🥰🥰




Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ REVIEW ] Kelly Pearl Cream | Pengalaman Pribadiku

Review Cream CB Oval Taiwan | untuk wajah sensitif

[REVIEW] Natuna Oilvera Organic Mask| untuk Jerawat